• Sosialisasi Aplikasi TWITDER di Kota Cimahi Kegiatan Pengembangan dan Pemutahiran Data Dasar Standar Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Cimahi

Posting Oleh : Admin Bidang: Kesehatan Masyarakat Dilihat: 23702

CIMAHI, dinkes.cimahikota.go.id - Dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efisiensi penyampaian Informasi pembangunan kesehatan kepada kader, Dinas Kesehatan Kota Cimahi dan KAPPDE Kota Cimahi telah mengupayakan adanya aplikasi bernama TWITDER  ( Terintegrasinya Wadah Informasi untuk Kader ).

TWITDER  adalah sebuah Aplikasi timbal balik antara Pemerintah Kota Cimahi dan Kader Pembangunan Kesehatan melalui notifikasi SMS dari peralatan mobile, serta memberikan informasi mengenai kondisi kesehatan di wilayah Kota Cimahi. Demikian penjelasan dr. Ars Agustiningsih, MARS Kepala Seksi Jaringan Informasi dan Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Cimahi pada acara Sosialisasi Penggunaan Aplikasi TWITDER di Kota Cimahi.

Sebagai bagian dari sistem pelaporan yang berjenjang dari kader ke tingkat Kota, pada tahap aplikasi TWITDER digunakan untuk pelaporan jentik hasil PSN di seluruh wilayah Kota Cimahi.

Untuk memperkenalkan aplikasi TWITDER ini, Dinas Kesehatan Kota Cimahi melaksanakan sosialisasi penggunaan aplikasi TWITDER kepada 312 kader kesehatan yang mewakili seluruh RW yang ada di Kota Cimahi. Sosialisai dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 April 2016 bertempat di Aula Kecamatan Cimahi Utara, Kecamatan Cimahi Tengah dan Kecamatan Cimahi Selatan

Dengan Aplikasi TWITDER ini diharapkan pelaporan jentik hasil PNS dilaksanakan lebih efektif dan efisien, sehingga kedepannya aplikasi ini segera dapat dijadikan bahan kebijakan pengambilan keputusan oleh pimpinan. Kedepannya aplikasi ini akan terus dikembangkan untuk pelaporan lanjut, pungkas dr. Ars Agustiningsih, MARS.