• LOMBA INOVASI POSTER DAN ANIMASI PHBS INSTITUSI PENDIDIKAN

Posting Oleh : Admin Bidang: Jamproinfokes Dilihat: 998

CIMAHI, dinkes.cimahikota.go.id - Pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap penduduk agar dapat mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. Sehingga diharapkan masyarakat mampu berperan sebagai pelaku pembangunan kesehatan dalam menjaga, memelihara dan meningkatkan kesehatannya serta berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan masyarakat.

Harapan tersebut dapat terwujud apabila masyarakat diberdayakan sepenuhnya dengan segala daya yang dimiliki untuk menerapkan PHBS dalam kehidupannya sehari-hari. Pemberdayaan masyarakat harus dimulai sejak usia dini dan dapat dilakukan di sekolah-sekolah.

Anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa perlu dijaga, ditingkatkan dan dilindungi kesehatannya dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat sejak dini, misalnya tidak merokok, menjauhi Narkoba, Olahraga secara rutin, Cuci Tangan Pakai Sabun, dan sebagainya.  Selain itu, sebagai agent of change diharapkan anak sekolah dapat berperan aktif mengajak teman-teman sebaya di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumahnya untuk ber-PHBS.

Salah satu upaya untuk menyampaikan informasi tentang PHBS adalah melalui media penyuluhan yang menarik dan mudah dipahami oleh remaja/ anak sekolah. Sehingga perlu adanya media penyuluhan yang kreatif dan inovatif yang mudah dipahami oleh semua kalangan terutama anak sekolah yang berasal dari anak sekolah. Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengadakan kegiatan Lomba Inovasi dan Animasi PHBS tingkat Kota Cimahi.

Sasaran:

Lomba Poster PHBS                  : Pelajar SMP/MTs sederajat
ยท     
Lomba Animasi PHBS               : Pelajar SMA/MA/SMK sederajat
 

  1. Batas Akhir Pengumpulan Poster & Animasi diperpanjang hingga tanggal 20 Mei 2016
  2. Pengumuman Hasil Lomba akan dilaksanakan di CIMAHI CONVENTION HALL pada tanggal 4 Juni 2016.






Ketentuan mengenai Lomba Inovasi Poster dan Animasi dapat di Download Disini

(AA)

0 Komentar

Tambah Komentar